Skip to main content

Yang baru dari Apple di September: iTunes 8, new iPod touch & nano-chromatic

Kemarin (tadi dini hari WIB), apple meluncurkan versi baru manajemen media iTunes 8 , iPod touch baru dan iPod nano-chromatic.

iTunes 8
Yang berbeda dari iTune 8 dibanding versi2 sebelumnya yaitu Genius Bar dengan genius enginenya. Gunanaya adalah untuk menganalisa library media (lagu dll) yang kita punya, kemudia berdasarkan analisa tersebut iTunes akan menampilkan item2 iTunes store yang terkait dengan media yang kita suka, misal kita punya salah satu lagu di album Alicia Keys, iTunes store akan menampilkan di bar-nya lagu2 lain di album yang sama, atau misal genre dari artist yang kita sukai. Untuk menginstal genius bar ini, kita harus menyetujui TOS, karena iTunes (apple) akan mengakses media2 yang ada di komputer kita kemudian dikirim data2 tertentu ke server iTunes (apple).





Yang kedua adalah visualizer yang baru di iTunes 8. Seperti yang sudah lazim dengan WinAmp, biasanya kalau kita memainkan lagu akan ada visualizernya. Visualizer yang baru ini diambil dari The Barbarian Group's Magnetosphere

iPod Touch
3 tipe iPod Touch baru keluar :
  • 8 GB = $229
  • 16 GB = $299
  • 32 GB = $399


Apanya yang baru :
  1. Desainya. Kalau sebelumnya desainya masih siku dan kaku, sekarang lebih sleek , tipis dan rounded. Mirip iPhone
  2. Tombol. Ada tombol pengatur volume dan ...... built-in speaker. Nah pinternya si Apple ini, karena sekarang sudah ada speakernya., headphone yang biasanya included, sekarang dijual terpisah seharga $79, heh :(
  3. Software. Dibangun diatas firmware 2.1, untuk mendukun fungsi baru Genius bar seperti yang ada di iTunes 8. bagi yang punya iPod touch versi 2.x, gratis update softwarenya, bagi yang masih pakai 1.x perly membayar $10  untuk update ke iPod Touch firmware 2.1





iPod nano-chromatic
apanya yang baru :
  1. Desainya. Kembali ke bentuk awal, kalau nano 3g kemarin lebih gemuk dan pendek, sekarang lebih ramping, rounded, tinggi dan dibuat dari alumunium.
  2. Accelerometer. Masih ingat saat perkenalan iPhone, ketika kita browsing dengan posisi Portrait kemudian iPhone kita ubah posisi ke horizontal maka layar akan berubah ke landscape. Yup, fungsi itu sekarang ada di iPod nano, bukan hanya di iPhone and iPod touch. Fungsi ini juga berimbas pada fungsi lain : shake to shuffle.
  3. Fungsi baru : stop watch dan voice recorder.
  4. Batere. Lebih tahan lama, 24 jam mendengarkan musik atau 4 jam menonton video terus menerus.
  5. Warna baru. Biru, ungu, pink, hijau dan orange.



harga :
  • 8GB  = $149
  • 16GB = $199
dan ini iklannya :

Comments

Popular posts from this blog

Fayha Shafiyyah Bintarum

hari ini (21/12/06) adalah aqiqah Fayha. Siapa itu Fayha??

iyah,alhamduli4JJ1 istriku dah melahirkan dengan normal hari Jum'at 15 Desember 2006 di RS Hermina.

Sebelumnya memang tidak seperti kebanyakan kelahiran,hari itu meleset dari rencana. Tgl 14 des malam,istriku CTG dan hasilnya bayi kurang oksigen karena terdeteksi denyut jantung kadang hilang... wah... udah nyot nyot aja itu jantung dan pikiran.Akhrinya malam itu istriku dirawat inap (plus oksigen dan infus).

Paginya,Jumat,15 Desember 2006 (04:00), istriku di CTG ulang, hasil alhamduli4JJ1 normal.. teryata kesimpulan hasil jelek semalem sebelumnya adalah karena sebelum CTG semalam,istriku belum makan,jadi mungkin bunyi detak jantung bayi tertutup dengan bunyi "kriuk-kriuk"lapernya perut istriku..hehe...

setelah di CTG ulang,ternyata sudah ada beberapa kontraksi,namun tidak banyak... sehingga induksi pun dilakukan untuk merangsang keluarnya janin.
Jam 05.00 aku sholat subuh dimushola. Sehabis sholat,istriku sms "u…

filosofi berkendara (di jakarta)

Seringnya bolak-balik sawangan jakarta (30 km pp) sempat membuatku terbersit untuk mengambil filosofi berkendara selama ini. Tak jarang, setiap kejadian di jalan kurasakan sbg miniatur kejadian yg lebih 'besar'.
Topik ini aku sempitkan menjadi berkendara dengan sepeda motor dikarenakan 3 hal: pertama, motor lebih leluasa memilih bergerak di jalanan jadebotabek,hal inilah yg bisa jd cerminan hidup,klo hidup itu banyak pilihan; kedua, belum sempet beli mobil aja (bingung milihnya: mau model 90'an apa 2000'an.. angkat tsb bukan berarti tahun...tp harganya ,dalam ribuan hehe..) dan ketiga: karena bajaj adalah kendaraan yg sangat tidak favorit untuk pijat refleksi seluruh badan dalam perjalanan 30 km.

Oke deh,dengan lebih memanfaatkan waktu blogwalk anda.. berikut kejadian filosofis selama berkendara yang bisa kugapai:

1. ketika macet (terutama) di jakarta, dan ketika aku sudah berada di satu jalur tertentu, selalu saja ada pengendara motor lain yang ngambil jalur lain dan itu…

Sopir, sastra jalanan

Siapa bilang sopir ga bisa puitis.. justru tumbuh di jalan,menikmati stiap jengkal jalan raya dan persinggahan kerap membuat sopir dan rekan jalanan menemukan idiom, frasa, kata, kalimat yang puitis yang entah mencerminkan kerinduan mereka akan rumah atau ketenggalaman mereka 'menikmati' jalanan dibelakang kendali.

berikut adalah beberapa kata/kalimat yang kerap ditemukan di body truk/bus, hasil kreatifitas sastra mereka, walaupun tak semuanya baku.

sudah lama sih isneg pengen me-list semuanya, kebetulan nemuin daftarnya di milis d399 stt telkom berikut ini:



"TABAH MENANTI"
"Mabok bae"
"Ku Nanti Jandamu"
NEW FEAR THE ME IS 3 --> Nyupir demi istriAN 3 DIS!!!
SEKARANG BAYAR, BESOK GRATIS !!!
"WWW. A P KT NTE AJ.COM"
"Ber 2 1 7 an"
CAN'T ARE ROCK --> Ken Arok
MER - 123 - LUCK --> Mertua Galak
THONK HE LOVE --> Thonk khilaf"
Anda butuh waktu,kami butuh uang""Naik Gratis,Turun Bayar"
"Ma2ku 1/3 dis"
TH…