Skip to main content

Yang baru dari Apple di September: iTunes 8, new iPod touch & nano-chromatic

Kemarin (tadi dini hari WIB), apple meluncurkan versi baru manajemen media iTunes 8 , iPod touch baru dan iPod nano-chromatic.

iTunes 8
Yang berbeda dari iTune 8 dibanding versi2 sebelumnya yaitu Genius Bar dengan genius enginenya. Gunanaya adalah untuk menganalisa library media (lagu dll) yang kita punya, kemudia berdasarkan analisa tersebut iTunes akan menampilkan item2 iTunes store yang terkait dengan media yang kita suka, misal kita punya salah satu lagu di album Alicia Keys, iTunes store akan menampilkan di bar-nya lagu2 lain di album yang sama, atau misal genre dari artist yang kita sukai. Untuk menginstal genius bar ini, kita harus menyetujui TOS, karena iTunes (apple) akan mengakses media2 yang ada di komputer kita kemudian dikirim data2 tertentu ke server iTunes (apple).





Yang kedua adalah visualizer yang baru di iTunes 8. Seperti yang sudah lazim dengan WinAmp, biasanya kalau kita memainkan lagu akan ada visualizernya. Visualizer yang baru ini diambil dari The Barbarian Group's Magnetosphere

iPod Touch
3 tipe iPod Touch baru keluar :
  • 8 GB = $229
  • 16 GB = $299
  • 32 GB = $399


Apanya yang baru :
  1. Desainya. Kalau sebelumnya desainya masih siku dan kaku, sekarang lebih sleek , tipis dan rounded. Mirip iPhone
  2. Tombol. Ada tombol pengatur volume dan ...... built-in speaker. Nah pinternya si Apple ini, karena sekarang sudah ada speakernya., headphone yang biasanya included, sekarang dijual terpisah seharga $79, heh :(
  3. Software. Dibangun diatas firmware 2.1, untuk mendukun fungsi baru Genius bar seperti yang ada di iTunes 8. bagi yang punya iPod touch versi 2.x, gratis update softwarenya, bagi yang masih pakai 1.x perly membayar $10  untuk update ke iPod Touch firmware 2.1





iPod nano-chromatic
apanya yang baru :
  1. Desainya. Kembali ke bentuk awal, kalau nano 3g kemarin lebih gemuk dan pendek, sekarang lebih ramping, rounded, tinggi dan dibuat dari alumunium.
  2. Accelerometer. Masih ingat saat perkenalan iPhone, ketika kita browsing dengan posisi Portrait kemudian iPhone kita ubah posisi ke horizontal maka layar akan berubah ke landscape. Yup, fungsi itu sekarang ada di iPod nano, bukan hanya di iPhone and iPod touch. Fungsi ini juga berimbas pada fungsi lain : shake to shuffle.
  3. Fungsi baru : stop watch dan voice recorder.
  4. Batere. Lebih tahan lama, 24 jam mendengarkan musik atau 4 jam menonton video terus menerus.
  5. Warna baru. Biru, ungu, pink, hijau dan orange.



harga :
  • 8GB  = $149
  • 16GB = $199
dan ini iklannya :

Comments

Popular posts from this blog

Melihat Sejarah Komputer di Museum Sejarah Komputer

Jauh sebelum slim, powerful dan batere tahan lama. Komputer tidak seperti yang kita kenal sekarang. Disamping ukurannya yang segede gaban stylenya pun tentu tidak setrrendi yang kita lihat sekarang.
Coba liat prototype konsol permainan atari ini :

Prototype Atari
Melihat bentuknya saja bikin males maen game :D

Silahkan melihat lebih lengkap sejarah komputer di museum sejarah komputer.

email dari paypal wishlist

sedikit kabar segar, bagi yang pernah ikuta paypal wishlist di facebook (sd akhir des 2009), itu loh promosinya paypal asia untuk menarik banyak pengguna, akhirnya paypal benar2 membayar, saya sudah terima dana dari paypal, diterima dengan selamat!.
silahkan cek inbox email paypal anda untuk cek, lumayan receh buat beli gorengan online! sapa ya yg dapet max 100USD ?