Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2007

abg and 11 Januari

*mode mengenang on*


entah kenapa aku sedang teringat jaman ingusan beranjak dewasa (jaman2 smp - awal smu). Waktu itu aku adalah makhluk yang termasuk kuper dan minder. Tinggi 135 cm, kulit item solid, tampang ekonomis,pemalu; hal itu sudah cukup memaksaku waktu itu untuk jadi kuper dan minder. Mungkin satu2nya hal yang menolong adalah ekpresi melankolis( memelas) yang kadang2 muncul.

Dengan ciri khas pergaulan smp-smu yang so much popularity based, aku termasuk salah satu anak pinggirannya, trutama di smp. Bergaul dengan anak2 yang adem ayem yg tiap hari kerjaanya mikirin pelajaran dan mikir jalan mana yg harus diambil hari ini biar selamet ga diusilin temen2 beken yang lain.
Kondisi begitulah yang menyebabkan sedikit saja ada sentuhan diluar komunitas nerd aku, akan menyebabkanku jadi maknyuss seneng.
kalau ada cewe populer (ga sengaja) kerling mata ke arahku, aku dag dig dug. Kalau ada cewe ngajak kenalan, kulitku akan banyak berembun keringat. Kalau (ga sengaja) pulang bareng cewe…

Ayo busway!

Pagi ini transjakarta busway mulai serius menanggapi keluhan pemakai jasanya. Dari ragunan sampai kuningan timur kutempuh dalam waktu kurang dari 20 menit. Ini terhitung cepat karena biasanya molor sampe 30-45 menit. Tampaknya petugas DLLAJR dan dari jajaran pertugas transjakarta sendiri sudah rajin mentertibkan jalur busway agar tiddak dimasuki kendaraan selain transjakarta, sehingga kemacetan bisa diminimalkan. Armada pun datang lumayan cepat, setiap 3 menit. Sejak saya antri di terminal ragunan selama 10 menitan, sekitar 5 busway menghampiri. Hal signifikan yang membuat saya tersenyum simpul pagi ini adalah petugas busway yang sudah berani menegur siapa saja yang sudah pada ujung depan antrian tapi tidak mau masuk bus dengan alasan tempat duduk sudah penuh. Petugas berani berujar " Mohon pengertiannya ya bapak2, ibu2, ini angktuan publik,massal, bersama. Jangan menghalangi antrian. Bagi yang ingin dapat jaminan tempat duduk silahkan menggunakan taksi ". Well, kalimat ket…

Doesn't Feel Like Work

He yow... i bet you have spend much time working with MS Word and Excell . Here is a new bright and stylish software for your work. Your traditional Power Point will absolutely replaceable with gorgeous Keynote. MS Word,mmm.. take a look the handy Pages. And of course, introducing the brand new Numbers, with its intelligent table, it will compete Excell. Something for sure : Suddenly Work doesn't feel like it.

Feel like to dive in your imagination ? Watch this, this and this demo video.




One more thing, Just for Mac. hehe...

Rumah...

Rumah - bahasakadang aku berpikir memang untuk beberapa alasan, bahasa Indonesia itu kurang kaya. Contohlah kata rumah, kalau ditranslasi ke bahasa Inggris, rumah bisa menjadi house atau home. Padahal kata home dan house memiliki arti yang berbeda bukan.. "home sweet home" itu kata2 bijak; sedangkan "house sweet house" itu kata2 advetorial dari marketing developer perumahan :p

Rumah - Kemampuan Bagi sebgaian besar rumah tangga (terutama rumah tangga baru), mempunyai rumah (house) sendiri adalah pencapaian besar, sekaligus perjuangan dalam pencapaiannya. Sebagian orang yang beruntung, mudah dalam perjuangannya; untuk sebagian yang lain, perlu lebih dari ngos-ngosan nafas, keringat dan doa. Namun, yang lebih beruntung adalah, orang yang bisa mendirikan rumah (home) bagi keluraga terkasihnya. Karena untuk mendirikan rumah (house) yang sama, orang diberi rejeki kemampuan berbeda, sedangkan untuk mendirikan rumah (home), secara umum, fitrah, orang dianugrahi potensi …

You can't be too thin, new iMac

Banyak orang bilang, small is beautiful. Menurutku small saja nggak cukup bikin orang atau sesuatu jadi beautiful. I prefer beautiful inside out.Check this out, the new iMac : thin and powerful.
Desain layar baru yang lebih tipis dan elegan (gimana ya nancepin CPUnya ?) dan tentu saja, yang sudah ditunggu, keybord yang maknyuss setiap kali kita memijitnya.



Busway:Semakin Dicinta,Semakin Dusta?

Sejak sebulan lebih menjadi pengguna transjakarta busway,saya semakin addicted tapi juga semakin tahu 'borok' yang perlu didandani. Dari hasil pengamatan di lapangan (terutama busway koridor 6: Ragunan-Kuningan), peminat busway semakin banyak setiap hari (belum ada statistik resmi). Penyebabnya ya terutama karena kemacetan di mampang bagi sebagian besar orang adalah membahayakan kesehatan, terutama kesehatan mental. Namun, semakin banyak pengguna jasa transjakarta busway (TB) ini justru malah membuka celah keburukan penanganan operasional TB itu sendiri. beberapa diantarnya adalah :
Ini yang paling menonjol, menumpuknya penumpang di halte2 tertentu , terutama saat berangkat jam kantor dan pulang jam kantor. Penanganan busway sendiri. Busway, yang notabene adalah jalur bebas hambatan untuk transjakarta, tidak lagi dijamin bebas hambatan. Setiap sore selepas pertengahan mampang-buncit, selalu saja ada mobil dan kendaraan bermotor lain yang menjubeli jalur busway,sehingga mengham…

'Garongin' your runs : nike+ipod

Mungkin tidak terlalu baru info ini, tapi tetep saja cool. Simple sih, sekarang sembari lari enjoy dengan sepatu nike-mu, dengarkan pula info statistik dari ipodmu : sejauh mana kamu lari dan secepat apa kamu lari; Curious how they do that? check how they can pair-up,runs and sync.
Intinya: ada perangkat sensor yang ditempatkan di alas sepatu nike yang menghubungkan secara wireless antara gerakan sepatu(kaki) dengan ipod. Sensor dibuat sedemikian hingga bisa mendeteksi kecepatan lari, jarak dsb. Info itu akan disampaikan lewat earphone dan ditampilkan di layar ipod secara periodik sesuai setting, sehingga lari jadi lebih terkontrol dan tentu saja fun. Dan satu lagi, hasil statistik sensor bisa disinkronisasikan ke Mac.

Ini ads-nya.Just tune your run, enjoy the videos :


Satu lagi yang penting,sembari dengerin info lari kamu, untuk meningkatkan performa dan kenyamanan lari, harus ditunjang pula dengan pilihan lagu iringan lari yang cocok sesuai kondisi. Kalau sedang feel-like lari pelan d…

redesign: minimal

Setelah sekian lama menggunakan template newzen , rasanya sudah saatnya untuk memugar kembali tampilan blog ini. Minima template yang sangat minimalis ini sangat tepat untuk merujuk emosi dan pandagan saya saat ini : sederhana, datar, sexy (?) dan penuh makna (kalee). Cukup dengan beberapa perubahan font, sekarang sudah siap disajikan, silahkan.

bagi yang ingin flashback tampilan lama, ada di skrinsyut bawah ini ;) :