stage6, nonton film lebih maknyuss

Jika kamu pecandu clip,video maupun film-film dari internet, kamu pasti tidak asing dengan youtube, google video , metacafe dll. Naah, satu lagi hadir layanan yang lumayan mirip2 dengan youtube, yaitu stage6. Sebuah sub website dari divx,sebuah penyedia pemutar video dengan kompresi dan kualitas gambar yang sangat mengesankan. Ada beberapa hal yang bikin stag6 lebih maknyuss :

1. Style stage6 yang lebih futuristis dan cinematical , kali!
2. Sebagian besar film berkualitas sangan tinggi (semua berekstensi .divx)
3. kalau di youtube, kita dibatasi upload video hingga 100MB, di stage6 kita diberi ruang sebesar 2GB maksimum sekali upload. bener2 maknyuss... hal ini yang membuat seakan2 youtube is so "yesterday". bahkan beberapa user bisa mengupload "full movie" dengan kualitas tinggi,saya mendapati diantaranya : dejavu, hannibal rising, pirates of the caribbean 2, bahkan spiderman3 sudah tersedia selang 2 hari penayangan di bioskop,walaupun film yg terakhir saya sebut tidak dalam kualitas setinggi film-film yang saya sebutkan sebelumnya.
4. Kita bisa langsung download film yang kita lihat tanpa perlu trik2, software maupun fasilitas dari website lain.

Tidak adil kalau tidak diberikan kekurangan dari stage6 ini,diantaranya adalah :
1. koleksi video jelas masih lebih sedikit dibanding youtube dan googlevideo.
2. Butuh koneksi internet yang lumayan ngos2an untuk sebagian besar pengguna internet di indonesia.

Karena file - file .divx berukuran tinggi (sekitar 50Mb untuk clip musik, 300 MB untuk full movie 1 jam - biasanya series- ,dan 700Mb-an untuk fullmovie 2 jam). Naah jika mau streaming nonton video online,jelas bakal memakan bandwith anda.

Selain syarat kecepatan koneksi interet yang lumayan (sekitar 200kbps), stage6 juga memerlukan divx web player untuk dapat menonton video-video di dalamnya. Divx video web player dapat didowload disini.
Jika kalian penasaran seperti apa sih contoh video di stage6, silahkan play video dibawah ini : (pastikan divx web player sudah diinstall) :




catatan:jika video tidak bisa dijalankan dengan sempurna,berarti koneksi internet anda bermasalah ( :D hehe, paling enak nglempar masalah)

jika berminta melihat seluruhnya ttg stage 6, silahkan berkunjung kesini
dan mungkin bagi kamu2 yg doyan berburu film2 underground : kesini deh
jadi bagaimana, terkesan ?

Labels: , , , ,


About this entry