klo puasa ga bikin sehat, so what getu lohh !

Rame banget ditemukan akhir-akhir ini bahwa puasa(terutama Romadhon) ternyata dapat memberikan jaminan kesehatan bagi pelakunya, entah itu menangkal penyakit, menyembuhkan penyakit tertentu...menguruskan body (kadang),
dan satu pertanyaan yang menggelitikku adalah.. klo misalkan ga ditemukan manfaat puasa seperti diatas..apakah kita akan ga minat berpuasa ???

well memang alhamduli4JJ1 kita syukuri ditemukan manfaat puasa itu.. karena memang sejatinya Perintah 4JJ1 SWT pasti untuk kebaikan. Benang merah yg kucoba tarik adalah.. apakah bener klo niat kita puasa sekarang diembel-embeli dengan keinginan untuk terhindar dari penyakit,kesembuhan dari penyakit,langsing blala lala ... Kan awalnya kita puasa untuk dapat Ridhlo-Nya. itu saja (ya insya4JJ1 pahala otomatis dapet atas ridhloNya) .. naah kalo dah gitu,masalah kita akan diberi berkah kesembuhan,langsing,kering dsb.. itu terserah kehendak 4JJ1. Bukankan yg penting kita yakin dan berusaha supaya puasa kita bener.

sekarang 4.21pm, bentar lagi pulang kantor..sampe rumah dan buka..
makanya lagi muhasabah aja.. apa puasa hari ini dapet ridhlo 4JJ1 SWT .. atau khawatir cuma dapet lapar,dahaga,sehat dan langsing aja... berabe doong !!

tp emang puasa jd irit seeh, loh ?!?#$@% hehehe.. ( yuuk lurusin niat lagi).

Barokallahu fiik ya muslimuun.

Labels: , ,


About this entry